Senin, 01 September 2014

Review film Jaman Dulu : GEKISOU SENTAI CARRANGER




Entah kenapa hari ini pengen banget ngeposting sekalian review kartun kesukaan gua dulu waktu kecil.. ^_^ mungkin gara-gara tadi di youtube gak sengaja liat film salah satu power ranger favorit gua dulu Judulnya Gekisou Sentai Carranger :D (sambil teriak semangat ala power ranger)

Gekisou Sentai Carranger (激走戦隊カーレンジャー Gekisō Sentai Kārenjā atau dalam bahasa inggrisnya Racing Squadron Carranger (Ranger Pembalap) adalah serial tokusatsu produksi Toei. Carranger adalah serial Super Sentai yang ke-20 dari serangkaian serial Super Sentai.

Serial ini terdiri dari 48 episode, dan merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi. Masa tayang di Jepang mulai tanggal 1 Maret 1996 sampai 7 Februari 1997. Di Indonesia, serial tokusatsu di Carranger ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI.

ranger putih ??

Carranger beranggotakan 6 orang: 3 pria dan 3 wanita. Setiap anggota diasosiasikan dengan satu warna yaitu merah, biru, hijau, kuning, merah muda, dan putih (sumber : wikipedia). Tapi setau gua ranger putih kok nggak ada ya :(

Karena mungkin pernah ditayangin di RCTI dulu jadi gua ngikutin serialnya, pokoknya dulu tuh gua udah ngetem di depan TV sebelum acara ini mulai (dasar bocah wkwkwkwk :v).


SINOPSIS
Jadi Ceritanya di suatu hari di planet A (planet apa gua gk tau namanya) kedatengan segerombolan penjahat alien Bowzok (lebih tepatnya geng mobil alien Bowzok) nah geng Bowzok ini ngancurin tuh planet sambil nyuri perhiasan, berlian dan ngebunuh penduduk planet A  pokoknya nyuri sambil rusuh dah, nah ada satu orang yang selamat dari serangan geng bowzok ini yaitu si Dappu. Dappu adalah makhluk asli penduduk planet A yang tersisa tapi sayang mama nya mati gara-gara geng bowzok. kasian yaa hiks ;(


Dappu yang di tengah

Nah sebelum mati mamanya si Dappu berpesan ke Dappu kalo yang bisa menyelamatkan galaxy dari geng Bowzok itu cuman Ranger pembalap atau Gekisou Sentai Carranger dan ngasih semacam alat untuk manggil ranger tsb. Tapi di cerita anggota Gekisou Sentai Carranger itu belum jadi rangger masih jadi montir bengkel malah mereka gak tau kalo mereka power ranger (?)

Boss geng Bowzok
Dappu pun pergi ke Bumi untuk minta tolong sama calon power ranger tsb. mereka si calon power ranger bingung dan ragu untuk nolong dappu (karena mereka belum jadi ranger). akhirnya dappu ngejadiin mereka ranger beserta kostum & mobil ala ranger pake alat yang dikasih alm mamanya. sejak saat itu Gekisou Sentai Carranger resmi jadi musuh geng bowzok.


NOSTALGIA GUA
Ingatan masa lalu gua pun muncul ketika bertahun-tahun kemudian nonton lagi serial kartun ini, dulu gua inget gua adalah bocah yang selalu ngetem di depan TV sebelum acara ini mulai, beli CD nya, nonton bareng temen sekomplek, dan ngikutin gerakan pose keren ala Ranger (Bocah banget yaa XD )


Ranger Hijau
Nah jagoan gua tuh si Ranger Hijau (entah kenapa gua milih ranger hijau) yang pasti kalo ranger hijau muncul gua bakal teriak "nah itu gua tuh, itu gua, jagoan gua tuh" ke temen2 gua dulu wkwkwkwk :v sama sih yg lain juga kalo jagoannya muncul pada teriak-teriak ke arah tv


Si Polisi Galaxy

Yang gua inget tuh dulu si ranger merah lagi kejar-kejaran sama musuhnya di galaxy, nasib sialpun menimpa ranger merah ketika mobilnya di berhentiin sama polisi galaxy, katanya tuh polisi galaxy si  ranger merah udah melanggar peraturan lalu lintas di galaxy yang gak boleh kebut-kebutan..
baru kali ini gua liat film yang jagoannya kena tilang XD


Cuci mata buat yang cowo :v

Zonette
 Yang gua inget lagi geng Bowzo itu punya asisten boss nya namanya zonette 

Si Zonette pura-pura jadi gadis
gaya bicaranya yang manja ditambah penampilannya yang sexy kadang dijadiiin perangkap buat nangkep para ranger bahkan si polisi galaxy pernah kena perangkapnya zonette.

Robot Car Ranger
biasanya diakhir episode terjadi perkelahian raksasa antara monsternya si geng Bowzok sama robot car ranger.. robot car ranger itu gabungan antara mobil-mobilnya si car ranger (transformer era 90'an ^_^)

GGS tontonan anak jaman sekarang
Itu aja yang bisa gua inget selebihnya udah lupa, pokoknya masa-masa kecil gua banyak banget kertun, power ranger, dan tontonan untuk bocah seusia gua. Gk kayak sekarang anak jaman sekarang tontonanya GGS cinta-cintaan cuiiih apaan tuh gak mendidik banget bocah masih ingusan udah nonton cinta-cintaan gua aja yang bangkotan masih suka kartun wkwkwkwk :v

Sumber :Wikipedia dan Ingatan masa lalu

Bonus GEKISOU SENTAI CARRANGER episode 1 :



2 komentar:

  1. ane juga suka nonton super sentai ini, kalau gak salah jadwalnya jam 9an pagi deh, ni super sentai tayang setelah oh ranger (seinget ane oh ranger cuma beberapa episode ditayangin sebelum carranger, alnya ada perubahan jam tayang), perubahan drastis dari oh ranger yang serius ke carrenger yang kocak abis, terutama pada ranger merahnya, dari goro yang cool abis ke kousuke (kalo gak salah namanya itu) yang kocak

    BalasHapus
  2. Gue juga inget bro... Dulu pas kecil tiap hari nonton di rcti... Pas tahun 2003... Malah sebelum acara car ranger gue masih inget ada film kartun anak perempuan tema nya kayak cinderela2 tapi lupa judul nya... Gue tiap hari nonton caranger tp sama sekali gak inget ceritanya... tp inget tiap scene2 nya..m kalo gk salah musuh nya gerombol2 gt di satu tempat. .. hhha

    BalasHapus